Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pandeglang

JDIH DPRD Kabupaten Pandeglang Berguru ke JDIH DPRD Kota Bandung

Jumat, 16 Juni 2023
Dilihat 550 kali
save_20230616_131818.jpg
Tim Pengelola JDIH DPRD Kabupaten Pandeglang mengunjungi JDIH DPRD Kota Bandung untuk melakukan studi banding.*

JDIHDPRDPANDEGLANG-Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) DPRD Kabupaten Pandeglang Puji Widodo, S.Sos, MM memimpin tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) DPRD Kabupaten Pandeglang untuk berguru ke tim pengelola JDIH DPRD Kota Bandung.

"Kami memilih untuk berguru dengan JDIH DPRD Kota Bandung karena selain sama-sama sebagai JDIH DPRD, kami juga melihat JDIH DPRD Kota Bandung sangat fenomenal perkembangannya," ujar Puji.

Menurut Puji, sebagai pendatang baru JDIH DPRD Kota Bandung sudah langsung bisa tampil di kancah JDIH Award tingkat nasional. "Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil menyabet gelar juara 2 untuk kategori JDIH DPRD Kota," ujar Puji takjub.

Hal itulah menurut Puji yang mendorong pihak pengelola JDIH DPRD Kabupaten Pandeglang memutuskan untuk berguru ke JDIH DPRD Kota Bandung.

"Di sana kami diterima dan diperlihatkan bagaimana mereka mengelola JDIH DPRD Kota Bandung. Memang diperlukan kemauan keras dan kerja tim yang sangat kompak,"ujar Puji.

Menurut Puji, pihaknya akan mencoba menerapkan apa yang sudah dilakukan tim pengelola JDIH DPRD Kota Bandung di JDIH DPRD Kabupaten Pandeglang. 

"Spiritnya sama yakni kami ingin menyebarluaskan peraturan-peraturan daerah yang merupakan hasil kerja dari para Anggota DPRD, dalam hal ini anggota DPRD Kabupaten Pandeglang,"ujarnya.

Meski demikian, Puji menyebutkan, pihaknya tidak terlalu ngotot untuk menyamai gerak cepat yang dilakukan pengelola JDIH DPRD Kota Bandung. "Kami akan sesuaikan dengan kondisi di Pandeglang saat ini, namun kami optimis kami juga bisa mengelola JDIH DPRD sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara nasional," ujarnya.*

Situs Terkait